Senin, 05 September 2011

6 Cara Alami Membuat Gigi Lebih Putih

ZonaSemu, Gigi yang putih bersih memang membuat kita lebih percaya diri, dan tentunya lebih enak dipandang. Sayangnya, tidak semua orang beruntung memiliki gigi yang putih. Ada yang giginya menguning karena terpengaruh obat-obatan, atau karena minuman dan rokok. Sebagian yang lain memang karena faktor genetik.
http://1.bp.blogspot.com/_Yz9SOSvLg8s/S_gH3WgRQoI/AAAAAAAAAMI/80gUiNsRlxc/s400/gigi-putih.jpg
Berbagai produk pasta gigi dengan pemutih dari berbagai merek membuktikan bahwa Anda bukan satu-satunya yang punya masalah dengan gigi yang kuning. Namun jika bahan-bahan kimia pada produk ini Anda rasa terlalu keras, masih ada beberapa cara lain untuk membuat gigi Anda lebih putih.

1. Buat pemutih sendiri
Campurkan ½ sendok makan baking soda with ½ sendok makan garam untuk membuat pembersih gigi, demikian saran Dorie Byers, penulis buku Natural Beauty Basics. Tambahkan setetes minyak esensial beraroma peppermint untuk menyegarkan nafas. Basahi sikat gigi Anda, lalu celupkan ke dalam campuran ini, dan gosokkan pada gigi. Partikel pada baking soda akan memoles permukaan gigi, sementara reaksi kimia dengan air akan mencerahkan noda. Untuk mencegah enamel gigi Anda rusak, terapkan cara ini sekali saja seminggu.

2. Apel, pir, strawberry
Ada beberapa jenis buah yang ternyata bermanfaat melindungi gigi. “Cemilan yang memproduksi liur antara lain apel, pir, strawberry, seledri, dan wortel," ujar Thomas Connelly, DDS, penata gigi kosmetika di New York City. Liur tambahan yang dihasilkan oleh buah-buahan ini membantu menyingkirkan bakteri dari mulut, dan memutihkan gigi Anda.

3. Berkumur
Berkumurlah selama 30 detik segera setelah makan, saran Connelly. Hal ini bisa membantu mencegah makanan yang baru Anda makan tertinggal di gigi.

4. Tambahkan krim
Anda tahu kan, bahwa kopi atau teh bisa menyebabkan gigi menjadi kuning atau bahkan kecoklatan? Untuk menghindari hal ini, Connelly menyarankan untuk menambahkan creamer atau susu ke dalam teh atau kopi. Campuran ini akan mengubah bahan kimia pada minuman tersebut, yang membuatnya lebih sulit untuk meninggalkan noda pada permukaan gigi.

5. Sayuran hijau tua
Biasakan untuk mengonsumsi sayuran berwarna hijau tua, seperti bayam, brokoli, dan kale. Sayuran ini mengandung senyawa mineral yang memproduksi selaput yang menutupi gigi dan melindunginya dari noda.

6. Hindari soda
Soda mengandung asam, seperti phosphoric, citric, malic, dan tartaric, yang dapat mengikis enamel gigi. Kalaupun Anda begitu menggemari minuman bersoda, gunakan saja sedotan saat meminumnya. Paling tidak, sedotan bisa meminimalkan asam tertinggal pada gigi
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar