Selasa, 27 September 2011

Otomotif : TEEWAVE AR.1, Supercar Dengan Bobot yang Ringan



Gordon Murray Design Limited dan Toray Industries Inc segera memproduksi prototype sports car listrik TEEWAVE AR.1. Mobil yang mempunyai kode internal dengan sebutan T.32 ini didesain menggunakan sistem komponen carbon fibre dari Toray yang diproses dalam pembuatanya kurang dari 10 menit. Chassis monocoque dari carbon fibre dapat digunakan di mobil tipe apa pun.

Rangkaian tenaga (powertrain) TEEWAVE AR.1 akan memanfaatkan komponen-komponen dasar yang dipakai salah satu dari mobil-mobil komersial yang ada. Namun, kontrol-kontrol dan arsitektur kelistrikan akan diotaki tim Gordon Murray. Sports car 2-seater ini hanya berbobot 850 kg (termasuk baterei 240 kg). Bobotnya bisa disejajarkan dengan Lotus Elise dan lebih ringan sekitar 400 kg dari Tesla.

AR.1 bertenaga 47 kw dan bertorsi 180 Nm. Akselerasi 0-100 km/jam dituntaskan dalam 11,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimalnya 147 km/jam.
Anda butuh waktu 6 jam untuk mengisi baterei dari keadaan kosong hingga penuh. Dengan kondisi energi baterei penuh, mobil bisa menjelajah hingga 186 km. Seluruh program pengembangan proyek dimulai dari diskusi konsep hingga menjalankannya butuh waktu 9 bulan.

(sumber:dapurpacu.com)

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...




http://fashingnet.com/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar