Selasa, 27 September 2011

Cara Menggambar Objek 3D Dengan iPad


 
Autodesk yang merupakan developer software 3D paling populer saat ini, membuat aplikasi 123D untuk iPad. Aplikasi 123D dibuat dengan tujuan agar setiap orang dapat belajar dan berkreasi membuat objek 3D tanpa perlu harus khawatir repot dengan banyaknya tools yang tersedia pada sebuah aplikasi 3D pada komputer.

Anda hanya perlu menggerakan seluruh jari jemari Anda untuk membuat kreasi bentuk objek 3D yang diinginkan dan tersedia berbagai tools seperti pulling, smoothing, pushing, pinching, flattening dan masih banyak lagi yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat objek 3D tersebut.

123D Sculpt juga menyediakan berbagai template objek yang dapat dipilih untuk lebih mempermudah Anda seperti objek hewan, mobil, dan berbagai bentuk lain seperti kubus. Tidak hanya itu saja, Anda juga diberi kebebasan untuk mengkostumisasi tekstur dari objek yang Anda buat dengan mengimpor gambar atau foto dari folder foto di iPad.

Sayangnya file hasil kreasi Anda hanya dapat diekspor ke file berekstensi .PNG dan tidak dapat disimpan dalam file yang mendukung program 3D. Jadi Anda boleh cukup puas untuk membuat sebuah objek di iPad saja dan tidak dapat diolah kembali melalui program 3D sejenis pada PC. Aplikasi 123D ini dapat diunduh secara langsung di App Store.


Jangan Lupa Di Like Ya Gan...




http://fashingnet.com/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar