Jumat, 23 September 2011

BlackBerry 'Made In Malaysia' Sudah Jejali Pasar Indonesia

http://i.okezone.com/content/2011/09/21/57/505178/53cNM3Atsd.jpg
ZonaSemu, Dibukanya secara resmi pabrik Research In Motion (RIM) di Malaysia ternyata sudah mulai terasa dampaknya di pasar lokal, karena BlackBerry (BB) rakitan Negeri Jiran tersebut sudah mulai membanjiri pasar ponsel Indonesia.

Sebelumnya di pasar lokal, BlackBerry yang tersedia hanya buatan Hungaria, Meksiko dan Kanada saja. Namun kini BB 'Made in Malaysia' sudah mulai banyak ditemui di pusat pertokoan.

"BlackBerry buatan Malaysia sudah ada sejak sebelum Lebaran. Dari semua tipe yang paling laris adalah Gemini 8520 dan 9300," ujar Yuli dari toko Sonic Phone ITC Roxy Mas, yang ditemui , Rabu (21/9/2011).

Desi dari toko Big Selindo pun berbeda pendapatnya, ia mengatakan bahwa BB Malaysia terlaris adalah tipe Torch 9810.

Sementara Yanto dari toko Harvest mengatakan bahwa BB buatan Malaysia dan Taiwan kini sudah mendominasi tokonya ketimbang yang buatan Meksiko maupun Hungaria.

Penelusuran  ini tentu saja mematahkan spekulasi Menkominfo Tifatul Sembiring yang masih belum percaya kalau produsen asal Kanada itu membangun pabriknya di Malaysia. Karena seperti dikatakan Dubes Kanada, yang disampaikan Tifatul, produsen Blackberry ini belum punya rencana sama sekali untuk membangun pabrik di Negara Jiran tersebut.

"Saya mengenai RIM masih bingung, kemarin open house hari pertama lebaran, Duta Besar Kanada datang ke rumah saya, dan Duta Besar Kanada sendiri mengatakan belum mengetahui masalah itu," jelas Tifatul dalam acara  Broadband Indonesia Forum di Kempinsky.okezone.com
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar