Minggu, 25 September 2011

10 TIPS UNTUK MENJADI WANITA SUKSES

ZonaSemu,
 
Menjadi wanita yang selalu kekurangan waktu memang sangtlah tidak menyenangkan, waktu luang anda hanya dihabiskan untuk mengurusi segala keperluan kantor atau hanya untuk bergelut dengan segala aktivitas rumah tangga mengurus suami dan anak-anak sehingga seringkali beberapa aspek kehidupan anda yang lain terabaikan, seorang wanita akan dianggap sebagai wanita yang sukses dalam hidupnya apabila berhasil berinteraksi dengan segala aspek dalam hidupnya baik kepada sesama manusia ataupun kepada Tuhan yang Sang Pencipta.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan apabila ingin sukses sebagai wanita dalam kehidupan ini antara lain :

1.     Kesadaran diri.
Sadarilah dan ingatlah bahwa seberapa pun hebatnya anda dalam karier, anda tetaplah seorang wanita dengan berbagai keterbatasan yang anda miliki, anda bukanlah super women yang selalu bisa mengerjakan tugas-tugas anda sendirian tanpa adanya bantuan dari orang lain, jangan ragu untuk berbagi atau mendelegasikan tugas dengan rekan kerja atau dengan suami dan anak-anak dirumah untuk meminta membantu anda dalam mengerjakan sesuatu karena sebagai makhluk sosial anda tidak bisa hidup sendiri.

2.     Buat batasan yang jelas.
Berbaurlah dengan teman sekerja atau dengan keluarga, jangan terlalu sering absen pada setiap acara-acara kantor atau pada pertemuan keluarga, Berinteraksi sosial sangatlah penting, berkumpullah dengan teman-teman wanita anda dan menghabiskan waktu bersantai seperti ke salon kecantikan atau pergi berbelanja ke toko-toko baju atau bahkan sekedar berbagi cerita mengenai berbagai hal yang ringan-ringan seperti membicarakan mengenai produk-produk kecantikan.

3.     Atur Jadwal
tetapkan date line untuk setiap pekerjaan, ketika waktunya beristirahat dan bersantai  anda harus beristirahat dan biarkan pekerjaan tersebut dilanjutkan esok hari dengan demikian hidup anda akan lebih teratur dan kinerja menjadi lebih produktif
4.     Konsentrasi dan fokus
Utamakan kualitas dan kuantitas serta fokus dalam setiap mengerjakan sesuatu, usahakan mengerjakan sesuatu tepat pada waktunya sehingga hasilnya akan lebih baik.

5.     Profesional
Jangan pernah mencampurkan segala urusan yang bukan pada tempatnya, jangan melibatkan segala urusan kantor dengan urusan rumah tangga juga sebaliknya.

6.     Tepati Janji
Hati-hatilah dengan janji yang anda ucapkan karena hal itu akan menjadi ukuran sampai dimana keluhuran budi seseorang.

7.     Penyakit hati
Jangan pernah memelihara penyakit hati seperti iri dengki dan cemburu atas apa yang telah dimiliki dan dicapai orang lain karena hanya akan membuat kita terpuruk, seharusnya keberhasilan orang lain dapat menjadi motivasi agar kita berusaha lebih baik lagi sehingga bisa berhasil dengan seperti orang tersebut.

8.     Hindari gosip
Hindari gosip sebisa mungkin walaupun gosip itu benar adanya ataupun hanya rumor yang beredar, karena gosip akan merusak hubungan anda dengan teman maupun tetangga, membuat suasana menjadi tidak harmonis.

9.     Berbagi
Budayakan selalu berbagi dan tolong menolong kepada sesama baik itu materi maupun sekedar memberi motivasi kepada orang yang sedang kesusahan, tunjukkan selalu sikap empati kepada sesama.

10,  Ikhlas dan bersyukur
Selalu ikhlas dan menerima dengan lapang dada kondisi apapun yang sedang kita hadapi, bersyukurlah atas segala nikmat Tuhan yang telah diberikan dan berserah dirilah selalu pada Sang Khalik agar kita tidak merasa terpuruk.
Kunci dari suksesnya hidup seseorang adalah berawal dari mental, maka yakinlah anda bisa menjadi wanita yang sukses dalam setiap aspek kehidupan anda.
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar