http://1.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TSKf5EdRa6I/AAAAAAAAB_Q/FLDlXIbJbV4/s1600/ad+728x90.gif

Senin, 26 September 2011

Ini Dia 27 Tipe Pengguna Twitter( Anda Masuk Tipe apa..?)

ZonaSemu, Pengguna situs mikroblogging Twitter terus bertambah. Dalam rilis terakhir pada awal September tahun ini jumlah akun sudah menembus 100 juta. Setiap hari juga ada 230 juta kicauan yang dikirim para pemilik akun.
http://koreanindo.files.wordpress.com/2010/05/twitter-bird-pic3.jpg
Dari sekian banyak kicauan, kita bisa mendapatkan banyak hal, dari mulai keluhan, sesuatu yang narsis, sampai hal-hal yang konyol. Nah, situs T3.com melansir 27 tipe pengguna Twitter. Berikut daftarnya.

1. Si Tukang Tagar (Tanda Pagar)
Isi Twitter si tukang tagar ini cirinya ya tentu saja banyak tagar atau tagar yang panjang. Begini contohnya:
Gak belanja dulu ah #Akuharusberhentibelanjaketikalaparkarenaakutidakdapatmengendalikanapayangkubeli

2. Si Pengunggah gambar
Pemilik akun Twitter ini rajin memposting foto peliharaannya atau apa yang dimakan tiap harinya. Contohnya: "Lihat apa yang anjingku bisa lakukan", lalu di bawahnya ada gambar foto anjing. Atau bisa juga mengunggah foto menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

3. Si Tukang Check-in
Biasanya tipe ini selalu memperbarui statusnya ketika mendatangi suatu tempat. Ia ingin diketahui keberadaannya. Contoh statusnya: "Baru saja checked in di @Istana kapal pecah". Status tersebut menunjukkan bahwa sang pemilik baru saja tiba di kediamannya.

4. Si Pemenang Kuis
Keberuntungan luar biasa selalu ada di tangan pemilik akun ini. Ia rajin memposting kemenangannya dalam kuis-kuis di Twitter. Begini nih contoh statusnya: "VIP di Glastonburry? Perjalananan dengan karavan? Menyaksikan Radiohead secara dekat?, itu yang akan aku lakukan di akhir pekan."

5. Si Pemalas Googling
Ciri pemilik akun ini biasanya selalu bertanya hal-hal remeh temeh yang bisa ditemukan kalau mau mencari di Google. Biasanya statusnya bermula dengan pertanyaan. Seperti: "Ada yang tahu nomor telepon tukang sedot WC?"

6. Si Makhluk Malam
Status-statusnya selalu dimulai ketika malam menjelang. Isinya ya tentang aktivitias pemilik akun di malam hari. Begini contohnya: "Whoa, apa yang terjadi semalam, bangun dengan makanan di kasur yang mengotori bajuku, lampu masih nyala pula."

7. Si Pengguna Baru
Nah, kalau pemilik akun ini benar-benar baru memiliki akun Twitter. Isinya biasanya adalah: "Jadi apa sih Twitter ini, mainan apa ini."

8. Si Nostalgia
Pemiliknya adalah orang yang hidup di masa lalu. Mengingat-ingat kejadian lampau yang sepertinya lebih bahagia ketimbang sekarang, biasanya orangnya melankolis. "Apakah kamu ingat dalam perlombaan itu, kamu menggunakan celana training menyala, dan aku benar-benar bahagia saat itu."

9. Si Pengamat
Isi status si pengamat ini adalah selalu memposting hal-hal kecil yang mengganggu pikirannya. Ini contohnya: "Apakah ada yang berpikir kalau tangan Monster Munch itu harusnya besar, atau memang tanganku saja yang terlalu kecil kaya anak-anak."

10. Si Nggak Penting
Jelas terlihat kalau statusnya adalah hal-hal remeh temeh yang tidak ada artinya. Kayak begini statusnya: "Hey, ada yang punya dua baterai ukuran AA yang bisa kupinjam."

11. Si Pengamat Cuaca
Status-status pemilik akun ini selalu berhubungan dengan cuaca, musim, dan iklim. Kalau hujan dia akan berkicau tentang hujan, begitu pula jika bertemu matahari. Mau tahu contohnya: "Selamat tinggal musim panas, terimakasih atas semua kenangannya,....hallo musim dingin."

12. Si Tukang Pamer
Bisa dilihat dari kategorinya, isi statusnya tentu tentang pencapaian yang ingin dikabarkan ke semua pengikutnya. Seperti: "Jam 7 pagi, dan sudah berlari 3 mil, Bagus untuk kesehatan jiwa ;-)"

13. Si Spammer Bot
Dilihat dari namanya sudah diketahui kalau pemilik akun ini adalah mesin bot, mesin yang otomotis membalas kicau-kicauan yang mengandung suatu kata atau memberikan tautan yang berisi iklan.

14. Si Pengiklan
Sponsor terselubung biasanya terlihat dalam kicauan pemilik akun. Pemilik akun ini biasanya masuk sebagai orang berpengaruh, sehingga dibayar oleh perusahaan untuk mengiklankan produknya dalam status kicauannya. Contohnya: "Dua minggu lagi menjelang lomba lari 2 km, kaki pegal tapi tetap sehat karena donasi yang kalian buat, klik di profilku dan US$50 sudah sangat membantu."

15. Si Pengkritik Acara TV
Bisa dilihat kalau isi kicauan pemilik akun ini adalah tentang acara tv. Dia akan menggunakan tagar tertentu untuk menulis pendapatnya sepanjang acara. Misalnya: "sedang melihat #xfactor" lalu muncul status "Ini adalah seri terburuk dari #Xfactor" dan dilanjutkan dengan semua tentang #xfactor.

16. Si Tukang Sapa
Tiap hari isinya adalah menyapa pengikutnya atau menyapa siapa yang diikuti. "Pagi tweeps, malam tweeps, Twitter hanya mati kalau aku tidur, sampai jumpa tweeps."

17. Si Pengeluh
Jelas terlihat isinya adalah keluhan hidupnya. Apa yang dirasa tidak nyaman semuanya diungkapkan dalam status-statusnya. "Dibatasi, aku kesal banyak yang harus diungkapkan, tetapi kenapa hanya 140 karakter." lalu dilanjutkan "Aku bosan, mau ke mana-mana tidak ada uang."

18 Si Motivator
Pemilik akun jenis ini rajin memberikan status-status yang berhubungan dengan kehidupan. Isinya adalah memberi semangat dalam keadaan-keadaan sulit. Isinya antara lain: "Kadang sesuatu yang buruk terjadi dalam hidup, tetapi mereka membuatmu menghargai orang-orang terdekat yang selalu ada untukmu."

19. Si Kurang Ajar
Isinya statusnya membuat orang muak karena biasanya kalau tidak memaki ya, pamer kekayaan. Seperti: "Bosan dengan BMW nih, ganti Ferrari, ah."

20 Si Pembohong Besar
Memang semua pemilik akun Twitter ingin dihargai dan diikuti banyak orang. Tetapi kadang caranya salah dengan membuat status palsu. Seperti, "Yah tampaknya perusuh sudah mencapai London Eye dan berencana membuangnya ke Sungai Thames." #prediksirusuhku

21 Si Pengenang
Akun ini rajin mengicaukan tentang seseorang yang tak bisa dilupakan. Contohnya: "John Lennon harusnya saat ini berusia 71 tahun, kami merindukanmu setiap hari John, Kamu adalah pemusik alami. #RIPLENNON"

22. Si Pembenci Selebritas
Akun ini rajin memperbarui status tentang kebencian terhadap selebritas tertentu. Contohnya adalah "Lain kali kalau kau berkomentar, mungkin nanti kaulah yang akan dimakan hiu, kep***t kau @jimmycarr."


23. Si Peng-RT Cerdas
Pemiliknya rajin me-retweet akun-akun yang berbau informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan. contohnya: "Potongan yang luar biasa RT @obsecureExpert My Talk on the state of the internet & the future of The Online Personality of the human Genome."

24. Si Pengisi Konten
Twitter menjadi media promosi konten-konten yang dimiliki pemilik akun. Biasa pemilik akun ini memiliki pula blog, tumblr, instagram, atau konten sosial lainnya. Seperti apa tipenya: "Lihatlah galeri tumblr tentang kucing yang didandani bak pemimpin dunia." Lalu di bawahnya ada link ke konten yang dimilikinya.

25. Si Pengusaha
Sesuai dengan kategorinya, isinya tentu produk dan jasa yang dimilikinya. Twitter menjadi tempat pemasaran produksi pemilik akun. Seperti ini statusnya: "Sudah banyak jari di pagi sekarang ini. Mau tahu siapa saja pemilik jari tersebut, klik di bawah ini."

26. Si Pengecek Teman
Isinya sebenarnya menggelikan. Pemilik akun ini penasaran apakah dia masih terhubung dengan teman-temannya. Jadi dia biasanya membuat status: "Kehilangan handphone lagi teman-teman (jangan tanya kenapa), dapatkah kalian mengirimkan nomor kalian."

27. Si Tukang Nongkrong
Nah pemilik akun ini rajin memperbarui statusnya dengan kegiatan kumpul-kumpul bareng temannya. Biasanya dia akan me-mention teman-teman yang ikut nongkrong rame-rame. Seperti ini: "Usai pesta sandwich, Thanks kepada @megadiva & @tommymegamonster untuk bir dan kekonyolannya, 9 jam yang tak terlupakan."
tempointeraktif.com
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar