Selasa, 20 September 2011

Google Resmi Jadi Alat Transaksi Uang

http://i.okezone.com/content/2011/09/20/55/504693/E72lUsruV2.jpg
ZonaSemu, Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, akhirnya secara resmi Google memperkenalkan layanan terbarunya bernama Google Wallet.

Google Wallet adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menjadikan ponsel cerdasnya sebagai alat transaksi pengganti uang tunai. Pengguna hanya perlu menempelkan perangkat genggamnya ke alat yang sudah disediakan sebelumnya.

Negara pertama yang menjalankan fitur ini adalah Amerika Serikat (AS), di mana fitur ini akan dibenamkan di Nexus S. Ini artinya semua perangkat Nexus S akan muncul Google Wallet. Demikian yang dilansir melalui PCR Online, Selasa (20/9/2011).

Sebagai tahapan awal akan disebar secara terbatas khusus smartphone Nexus S Sprint saja dan hanya MasterCard dyang didukung Google sebagai sumber pendanaan. Namun Google mengatakan langkah berikutnya adalah menambahkan Visa, Discover, dan American Express.

Untuk menarik pengguna baru Google adalah menawarkan kredit USD10 untuk siapa saja yang sign up ke kartu pra-bayar Google.

Google Wallet masih jauh dari menjadi sistem pembayaran yang signifikan di seluruh dunia tetapi perusahaan berharap bahwa smartphone semakin banyak akan menambahkan teknologi NFC untuk memungkinkan sentuhan-pada layanan pembayaran.okezone.com

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar