Kamis, 01 September 2011

Hebat...Domino's Akan Bangun Restoran Pizza di Bulan

http://1.bp.blogspot.com/-x4sTE5ip91o/TWu9G6ikEEI/AAAAAAAAAHw/ajSpakzA7ek/s1600/dominos-pizza.jpg
ZonaSemu, Cabang Domino's Pizza di Jepang mengumumkan rencana untuk membuka restoran pizza pertama di bulan. Rencana pesaing dari Pizza Hut itu bertujuan untuk menandai ulang tahun ke-25 kedatangannya di Jepang.

Perusahaan konstruksi Maeda Corp telah merancang sebuah restoran Domino berbentuk kubah beton di permukaan bulan.

Perusahaan itu memperkirakan seluruh proyek akan berbiaya Y 1.67 miliar (Rp 185 triliun), di mana Y 560 miliar (Rp 62 triliun) diperlukan untuk mengangkut 70 ton bahan bangunan dan peralatan pembuatan pizza ke bulan menggunakan 15 roket.

Domino mengatakan akan menekan biaya dengan menggunakan deposit mineral di bulan untuk membuat beton, yang kemungkinan akan berbiaya sekitar Y 194 miliar (Rp 21,5 triliun).

Kubah itu terdiri dari dua lantai dengan diameter sekitar 26 meter dan ruang bawah tanah terbuat dari lapis baja dan merupakan tempat untuk mempersiapkan pizza. Staf diperlukan untuk tinggal di tempat.

"Kami mulai berpikir tentang proyek ini tahun lalu, meskipun kami belum menentukan saat restoran akan terbuka," kata Tomohide Matsunaga, juru bicara Domino's, pada The Daily Telegraph. Perusahaan juga berharap dapat menawarkan layanan pengiriman.

"Di masa depan, kami mengantisipasi akan ada banyak orang yang hidup di bulan, astronot yang bekerja di sana, dan di masa depan, tentunya warga bulan," katanya.

TELEGRAPH

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar