http://1.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TSKf5EdRa6I/AAAAAAAAB_Q/FLDlXIbJbV4/s1600/ad+728x90.gif

Senin, 05 September 2011

"Foto Penampakan Hantu Wanita Bukan Rekayasa"

ZonaSemu, Ahli ilmu telematika, Roy Suryo ikut angkat bicara terkait penampakan hantu wanita dalam foto kecelakaan yang menimpa Saipul Jamil. Menurut Roy, foto penampakan hantu itu hanya persepsi akibat kecilnya resolusi gambar.
http://i.okezone.com/content/2011/09/05/33/499085/6mqPdEuolB.jpg
"Sebenarnya foto ini bukan rekayasa, tetapi hanya karena low resolution itu dan akibat banyak diforward maka dipersepsikan ada penampakan hantu," ujar Roy saat berbincang dengan okezone, Senin (5/9/2011)
http://static.inilah.com/data/berita/foto/1771190.jpg
Kesimpulan itu diambil Roy setelah mendapatkan foto asli yang memiliki resolusi lebih besar. Berbeda dengan foto yang beredar di masyarakat memiliki resolusi lebih kecil.

"Karena itu sebenarnya hanya bias obyek diantara headrest belakang dan kaca depan. Saya yakin ini hanya mirip penampakan, tetapi bisa berujung hoax jika dibiarkan. Silahkan bandingkan foto asli saya dan yang banyak beredar," paparnya.

Anggota DPR dari Partai Demokrat ini mengaku bingung dengan analisa pakar lain yang sudah berani mengambil kesimpulan hanya dari foto yang beredar di masyarakat. Foto itu, kata Roy, beresolusi kecil dan sulit untuk dianalisa.

"Ketika banyak sekali pertanyaan soal penampakan tersebut, secara teknis menyulitkan analisanya. Karena resolusi kecil tidak mendukung atau dengan kata lain mudah dipersepsikan beda-beda. Saya menganalisa setelah dapatkan source file aslinya. Terus terang geli juga tadi ada analisa lain yang hanya berdasar keyakinan semata," sindirnya.
http://celebrity.okezone.com/read/2011/09/05/33/499085/foto-penampakan-hantu-wanita-bukan-rekayasa


Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. kalau rekayasa seh percaya,,pernah baca hal yang sama waktu ada kecelakaan anak sma jakarta sehabis sahur on the rood..modusnya sama persis....

    BalasHapus