http://1.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TSKf5EdRa6I/AAAAAAAAB_Q/FLDlXIbJbV4/s1600/ad+728x90.gif

Jumat, 14 Oktober 2011

BUKU DIKEMBALIKAN SETELAH DIPINJAM 25 TAHUN


Ilustrasi

NORFOLK — Seorang perempuan Virginia mengembalikan buku yang sudah dipinjamnya sejak tahun 1986 alias 25 tahun lalu. Donna Corbus dari Portsmouth mengatakan, dia meminjam buku berjudul Butterflies are Free dari Perpustakaan Umum Norfolk pada 1986.

Setelah itu, dia meletakkan buku pinjaman itu di kotak yang bertuliskan "gambar" ketika dia pindah rumah tidak lama setelah itu. Buku itu terus tersimpan selama beberapa tahun. "Saya malu mengembalikan buku ini setelah sekian lama," ujarnya.

"Anak saya masih bayi ketika saya meminjam buku ini. Sekarang dia sudah memegang gelar master dan membeli rumahnya sendiri," kata Corbus.

Corbus mengembalikan buku itu selama ada program pengampunan. Program ini membebaskan denda bagi orang-orang yang terlambat mengembalikan buku perpustakaan. Mereka hanya diminta menyumbangkan makanan. "Terima kasih sudah menawarkan program pengampunan kepada saya. Hal ini membuat rasa bersalah saya hilang dan memiliki kesempatan untuk menebusnya. Setelah 24 tahun, kupu-kupu (beban) ini tidak hanya bebas, diri saya juga bebas," kata Corbus.

Sean Bilby, petugas perpustakaan setempat, mengatakan, buku itu segera dapat dipinjam kembali. (UPI/Joe)

[Sumber: Kompas Cetak]



Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar