Minggu, 02 Oktober 2011

Game BlackBerry Caro yang Bikin Addicted


http://i.okezone.com/content/2011/09/30/92/509260/ZBPqn5A48J.jpgZonaSemu,Setelah bulan Juli lalu RIM merilis BBM (BlackBerry Messenger) SDK (Software Development Kit), aplikasi yang memanfaatkan BBM ini mulai bermunculan di App World. Tidak terkecuali game yang memanfaatkan BBM.

Satu yang cukup menarik dan cukup seru untuk dimainkan adalah Caro. Aplikasi game ini dibuat oleh Louis Tang, software developer berkebangsaan Vietnam. Caro baru saja dirilis tanggal 22 Agustus 2011 lalu tetapi penggunanya sampai dengan hari ini sudah 250 ribu lebih.

Caro adalah game yang mirip dengan TicTacToe dengan grid yang lebih luas, yaitu 15x15. Pemenangnya adalah yang dapat menghubungkan simbol O atau X sebanyak 5 titik. Terintegrasinya game ini dengan BBM, memungkinkan pengguna untuk bermain game ini dengan kontak BBM.

Caranya untuk mulai bermain adalah dengan mengundang salah satu kontak BBM yang juga memiliki game Caro ini, setelah lawan main menerima undangan maka permainan bisa dimulai.

Caro akan mencatat statistik kemenangan, kekalahan, draw/seri dan level. Statistik ini dipublikasikan di papan ranking (http://caro.dauden.vn/record.php). Selain terintegrasi dengan BBM, Caro juga bisa dihubungkan dengan akun facebook yang memungkinkan untuk memasang aktivitas Caro di dinding facebook.

Untuk memainkan game Caro, BlackBerry harus memenuhi syarat sebagai berikut:

- Koneksi Internet
- BlackBerry ID (untuk login)
- OS 5++
- BlackBerry Messenger versi 6++

Setelah kebutuhan terpenuhi lalu download dan install Caro di BlackBerry. Game Caro ini bisa diunduh di "Caro" di BlackBerry AppWorld.

Singkatnya game Caro ini cukup bagus dan layak dicoba. Caro bisa dimainkan sendirian secara offline tetapi sangat seru jika dimainkan dengan teman kontak BBM. Saat tulisan ini dibuat ada 771 reviews yang sudah disubmit di AppWorld yang hampir keseluruhan komentar positif dan ada 3123 likes di Facebook pagenya. Informasi lengkap tentang Caro bisa dilihat di homepage Caro.

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar