Minggu, 02 Oktober 2011

Indonesia Nomor 3 Penjualan Galaxy Tab Terbanyak

http://i.okezone.com/content/2011/10/02/57/509645/9n8F1Kda9i.jpgZonaSemu, Penetrasi tablet di Indonesia ternyata cukup melaju dengan cepat. Salah satu indikasinya adalah semakin banyak merek tablet yang membanjiri pasar. Salah satu pemain dominan di pasar tablet ini adalah Galaxy Tab besutan Samsung.

Dijelaskan oleh Head of Marketing HHP Division PT Samsung Electronics Indonesia Eka Anwar bahwa pertumbuhan tablet Galaxy Tab mencapai 400 persen dibandingkan tahun lalu. Ini pula yang membuat pabrikan asal Korea Selatan tersebut menyediakan banyak ukuran untuk Galaxy Tab.

"Soal penjualan Galaxy Tab 7 inci bahkan headquarter kita di Korea Selatan sampai heran. Karena Indonesia penjualan Galaxy Tab terbanyak nomor 3 di dunia," jelas Eka, tanpa memperinci lebih jauh berapa unit Galaxy Tab yang sudah terjual.

Eka mengatakan, tingginya minat konsumen Indonesia terhadap penjualan Galaxy Tab 7 inci, membuat negara ini dipercaya sebagai negara pertama di dunia yang merilis Galaxy Tab 10.1 beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Galaxy Tab 8.9 mendarat juga di Tanah Air. Soal harga, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) membanderolnya dengan harga Rp5,499 juta.

Tablet ini mengusung sistem operasi Android Honeycomb 3.1, dapur pacunya sendiri mengusung prosesor dual core 1.2 GHz. Resolusi yang diusung juga 'wah', mengingat tablet ini didukung dengan resolusi teknologi high definition (HD
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar