Rabu, 14 September 2011

Ini Dia 4 Fitur Penting di Windows 8

http://i.okezone.com/content/2011/09/14/325/502418/witqu5F311.jpg
ZonaSemu, Microsoft mengklaim bahwa mereka telah menciptakan ulang OS melalui Windows 8, sistem operasional terbaru yang baru diperkenalkan oleh perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (14/3/2011), Microsoft memperkenalkan Windows 8 secara resmi di konferensi Build yang bertempat di Anaheim, California. Fitur-fitur seperti tampilan muka Metro, dukungan layar sentuh, peningkatan performa, menjadi andalan di OS baru tersebut.

Berikut ada 4 hal penting yang patut disimak di Windows 8:

1. Windows 8 berfungsi untuk tablet, laptop dan dekstop
Perbedaan terbesar antara Windows 8 dengan pendahulunya adalah dukungan penuh untuk banyak perangkat, tidak hanya untuk laptop dan dekstop, tapi juga untuk tablet. Selain itu Microsoft juga memperkenalkan tampilan muka Metro yang sebelumnya populer di Windows Phone.

2. Windows 8 berjalan jauh lebih cepat
OS terbaru Microsoft ini memiliki peningkatan performa yang jauh lebih cepat. 'Jejak rekam' aktivitas sebelumnya di memori telah dikurangi, waktu booting yang semakin sebentar (kurang dari 8 detik). Selain itu, OS tersebut juga mendukung USB 3.0 dan Hyper-V.

3. Windows 8 akan memiliki app store sendiri
Untuk mendukung browser ini, Microsoft juga meluncurkan Windows App Store. Langkah ini dilihat oleh para pengamat sebagai langkah untuk menyaingi iOS App Store milik Apple.

4. Fitur layar sentuh di Windows 8
Para pengembang di Microsoft mengakui bahwa Windwos 8 dirancang untuk menggunakan fitur layar sentuh. Meski OS tersebut berfungsi cukup baik dengan mouse maupun keyboard, tapi Microsoft mengatakan bahwa tampilan muka Metro merupakan masa depan dari Windows.

Hal-hal itulah yang Microsoft pertaruhkan untuk persaingan di pasar OS saat ini. Para pengamat melihat langkah ini cukup baik untuk mengangkat kembali nama Microsoft, yang akhir-akhir ini 'dikubur' oleh Apple.okezone.com

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar