Jumat, 16 September 2011

Penyedot Debu yang dikendalikan oleh Ponsel dari LG

 
Sebuah inovasi kembali dikeluarkan oleh produsen asal Korea selatan, LG, dengan mengeluarkan sebuah robot penyedot debu yang bisa dikontrol melalui perangkat ponsel.

LG RoboKing VR6180VMNC, demikianlah nama resmi dari produk tersebut. Robot penyedot debu ini dilengkapi dengan sebuah kamera. Kamera tambahan ini untuk menyempurnakan fitur tercanggihnya yaitu bisa mengontrol penyedot debu melalui ponsel dengan syarat tentu saja di rumah Anda ada sinyal Wi-Fi. Ketika dipergunakan, kamera ini akan menampilkan gambar secara langsung (streaming). Sehingga selain sebagai robot untuk bersih-bersih rumah, Anda juga bisa menggunakannya sebagai alat pemantau rumah layaknya sebuah kamera CCTV.

Saat sedang bekerja, robot penyedot debu ini diklaim tidak menimbulkan suara yang berisik seperti perangkat vacuum cleaner lainnya. Karena oleh produsennya, robot pembersih ini dirancang dengan tingkat suara kebisingan yang rendah yakni 48 dB. Selain itu, LG RoboKing VR6180VMNC juga termasuk perangkat yang hemat energi karena hanya menggunakan kapasitas daya listrik sebesar 18 watt saja.

Namun sayangnya robot penyedot debu canggih keluaran LG ini hanya baru dipasarkan di negeri asalnya saja, Korea Selatan. LG RoboKing VR6180VMNC dibandrol dengan harga yang lumayan mahal, yakni 899 ribu Won atau sekitar Rp 8 jutaan.


Jangan Lupa Di Like Ya Gan...




http://fashingnet.com/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar