Senin, 12 September 2011

Tampilan Baru Yamaha YZF-R6 Berbaju ala MotoGP

ZonaSemu, Yamaha telah menyiapkan empat model dalam rangka menyambut ulang tahun ke-50 partisipasi di ajang balap Grand Prix. Salah satu modelnya adalah YZF-R6. Motor sport berkapasitas 600 cc ini akan mendapat baju baru seperti yang dikenakan motor Jorge Lorenzo dan Ben Spies saat beraksi di kejuaraan MotoGP di seri Laguna Seca dan Assen. Lantas apa saja yang dimiliki motor ini, mari kita lihat lebih jauh.
  http://i.okezone.com/content/2011/09/12/53/501633/iT6qypzzPY.jpg
Aura sporty begitu kuat terpancar dari diri R6. Sudut-sudut lancip yang menginsyaratkan keagresifan begitu terlihat dalam motor ini. Hal tersebut diwujudkan pada spakbor, cover headlamp, fairing sampai buritan. Tampilan R6 dengan baju baru tersebut dapat dipastikan akan semakin berkarakter. Terlebih lagi R6 menjadi salah satu produk andalan Yamaha dikelas motorsport kelas menengah.

Pada rangka, R6 diperkuat sasis Deltabox alumunium yang menawarkan keseimbangan sempurna sehingga lincah dan ringan saat digunakan. Sasis ini terinspirasi inovasi MotoGP dimana Yamaha menyebutnya Straight Frame Concept.

Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara tentunya harus memiliki suspensi yang berkualitas. Disektor depan berdiri tegak shock upside down 43mm dan shock Monocross dibelakang untuk menaklukan getaran atau guncangan saat melintasi jalan bergelombang.

Sistem pengereman, R6 menggunakan cakram ganda 310mm yang dijepit dengan kaliper empat piston lansiran Brembo untuk bagian depan. Sedangkan belakang menggunakan cakram 220mm dengan kaliper satu piston.

Yamaha R6 mengandalkan mesin DOHC 16 katup 4 silinder segaris dengan pendingin cairan berkapasitas 599cc. Dengan menggunakan katup berbahan titanium yang terkenal ringan namun kuat sehingga mampu menghasilkan tenaga yang luar biasa. Mesin ini akan bersanding dengan transmisi enam percepatan.

Memaksimalkan pembuangan hasil pembakaran dalam ruang dapur pacu, pabrikan berlambang garputala ini memiliki fitur Yamaha EXUP System (Exhaust Ultimate Power Valve) yang disematkan pada knalpot berbahan titanium ini. Sistem ini mampu menghilangkan ruang kosong sehingga tenaga dapat terisi penuh dan juga mampu menekan emisi gas buang.okezone.com

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar