Kamis, 06 Oktober 2011

7 FITUR BARU DI iOS 5 YANG PERLU ANDA KETAHUI


iOS5 usung banyak fitur menarik yang membuat gadget Apple semakin layak dimiliki.

Apple secara resmi telah mengeluarkan iOS versi terbaru yakni iOS versi 5. iOS yang merupakan aplikasi besutan Apple ini selalu menarik untuk diikuti. Apalagi fitur iOS 5 ini dikeluarkan seolah diperuntukkan bagi iPhone 5.

Selain itu, kehadiran iCloud juga membuat kehadiran iOS 5 sangat dinantikan.

Akan jadi apakah iPhone dengan iOS 5 ini? Sembari menunggu kapan datangnya si iPhone 5, yuk dibaca dulu fitur baru iOS 5 berikut.

1. Reminder
Fitur pengingat ini berbasis lokasi, sehingga ketika sedang berada di mall misalnya, kamu akan diingatkan untuk membeli baju untuk pesta ulang tahun temenmu. Selain bisa disinkronisasikan dengan iCal dan Outlook, fitur Reminder ini bisa juga 'dikawinkan' dengan fitur terbaru Apple bernama iCloud.

2. Integrasi Twitter
Mengirim tweet nantinya akan bisa langsung dilakukan di Safari, Camera, Photos, Maps dan Youtube. Selain itu fitur kontak juga terintegarasi dengan Twitter sehingga update terbaru temen-temen kamu bisa diketahui dengan mudah.

3. Kamera dan Photos
Kamera bisa diakses langsung dari lockscreen. Kelengkapan fitur kamera juga ditambahkan seperti exposeure locks, grid line, single-tap focus. Selain itu, tombol volume bagian atas juga bisa difungsikan sebagai tombol bidik kamera. Mengedit foto kini jadi lebih menyenangkan dengan PhotoApp. Aplikasi ini dilengkapi dengna crop, rotasi, peningkatan kualitas gambar dan menghilangkan red eye pada foto.

4. Newsstand

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengatur koran digital dan majalah langganan di dalam sebuah folder. Semua tagihan langganan aplikasi majalah dan koran digital akan muncul di bagian ini. Selain lebih mudah waktu membayar, pengelompokan koran dan majalah semakin rapi di rak ini.

5. iMessage
Bagi pengguna iPhone yang iri dengan keberadaan BBM di BlackBerry, tak perlu iri lagi. Apple telah menyediakan fitur bernama iMessage untuk memenuhi keinginan pengguna yang pengen mengobrol seperti BBM. Di iMessage, kamu bisa mengirimkan video, gambar, lokasi dan berbagi kontak seperti layaknya di BBM. Konon katanya fitur ini bakalan bisa dinikmati oleh semua sistem operasi mobile meski tak berbasis iOS. Menarik sih, tapi trus apa kelebihan iPhone kalau fitur ini jadi merakyat?

6. Notification Center
Fitur personalisasi news feed ini diperuntukkan bagi masing-masing perangkat. Notification Center nantinya dapat dipersonalisasi tampilannya yang meliputi pergerakan saham, email, pesan, info cuaca dan permintaan berteman. Fitur Notification Center ini tetap bisa dilihat meski ponsel sedang terkunci.

7. Safari
Browser mobile besutan Apple ini dilengkapi fitur pengelola daftar bacaan instapaper. Instapaper bisa digunakan untuk menyusun daftar bacaan yang berisi artikel yang sudah disimpan. Artikel yang sudah disimpan itu bisa kamu baca sewaktu-waktu.

Selain 7 fitur baru iOs diatas, ada beberapa fitur lain yang diberikan Apple. Fitur tersebut antara lain:

PC Free: Tak perlu komputer lagi untuk mengaktifkan iOS.
Calendar: Tampilan kalendar iOS selama setahun.
Game Center: Menampilkan gambar profil dan rekomendasi dari teman.
WiFi Sync: Backup aplikasi bisa dengan koneksi WiFi.
Video Mirroring: Transfer gambar dari iPhone ke Apple TV.

Dari semua fitur diatas, saya paling menantikan iMessage. Bisa dibayangkan betapa kerennya bisa berchat ria menggunakan iMessage. Sayangnya, iMessage digosipkan akan diperuntukkan bagi semua handphone yang artinya iMessage tak lagi eksklusif untuk Apple.\

[Sumber: Gugling]

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...




http://fashingnet.com/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar