Kamis, 25 Agustus 2011

10 Fitur Unggulan iOS 5




Dalam sebuah kesempatan di WWDC 2011 Apple mengumumkan sistem operasi terbaru mereka, yaitu iOS 5. Apple mengatakan bahwa ada 200 fitur terbaru yang tersebar pada iPhone, iPad dan iPod Touch. Salah satu fitur terbaru yang mendapat banyak perhatian dalah iMessage yang mirip sekali dengan aplikasi WhatsApp dan BBM pada BlackBerry. Ini dia sepuluh fitur teratas yang ada di iOS5.

1. Notifikasi
Akhirnya Apple menciptakan Notification Center untuk menggantikan setiap popup yang muncul saat ada notifikasi. Anda dapat memeriksa setiap notifikasi yang masuk dalam satu tempat. Notifikasi terbaru akan muncul di bagian atas layar, tanpa menggangu kegiatan anda saat menggunakan iPhone dan iPad.

2. Integrasi Twitter
iOS 5 benar-benar menjadi surga bagi pengguna twitter, karena sebagian besar aplikasi seperti kamera, YouTube, Safari, Maps akan langsung terhubung dengan akun twitter anda. Juga saat menambahkan kontak baru, anda dapat juga memasukan twitter akun teman anda.

3. Reminder App Terbaru
APlikasi pengingat yang baru ini memudahkan anda untuk membuat to-do list. Selain tampilannya yang sederhana, ini juga terhubung langsung dengan laptop atau desktop Mac OS X. Hebatnya aplikasi terbaru ini dapat mendeteksi lokasi, jadi saat anda ingin membeli susu dan tiba-tiba melewati sebuah mini market, aplikasi ini akan langsung mengingatkan anda tentang hal itu.

4. Newsstand
Fitur yang sangat menarik, Apple membuat virtual newsstand pada iOS 5, sama seperti iBooks tapi terlihat lebih eksklusif. Anda dapat memilih koran atau majalan favorit anda yang telah terpajang di sini dan secara otomatis terupdate.

5. Safari Versi Baru
Safari telah mengalami perbaikan dengan fitur terbaru. Safari Reader menampilkan artikel dalam setiap situs dengan tampilan terbaiknya. Artinya lebih mudah dalam membaca, dan tampilannya pun menjadi lebih baik di sesuaikan dengan perangkat iPhone atau iPad. Reading List dapat menyimpan artikel favorit anda untuk dibaca nanti, bahkan bisa dibaca dalam keadaan Offline.

6. Aplikasi Kamera dan Foto
Shortcut terbaru pada lock screen dan tombol fisik shutter yang memanfaatkan tombol volume pada iPhone merupakan perubahan terbaru di iOS 5. Dengan shortcut pada lock screen, anda dapat langsung menggunakan aplikasi kamera tanpa harus unlock screen terlebih dahulu. Aplikasi terbaru ini juga termasuk dasar-dasar foto editing, untuk mempertajam gambar, warna, cropping, red eye reduction, dan semacamnya.

7. Applikasi Mail Terbaru
Kini anda dapat memperkaya format teks pada e-mail, drag & drop alamat e-mail rekan anda, menandai pesan-pesan yang penting hingga menambah dan menghapus folder mailbox anda. Dan dengan iCloud anda mendapatkan akun e-mail gratis yang tetap up to date pada setiap perangkat anda.

8. iMessage
Mungkin ini menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh Apple fan boy. Salah satu fitur yang pastinya akan disambut baik oleh setiap pengguna iPhone dan menjadikan iPhone ponsel yang jauh lebih lengkap dibandingkan BlackBerry. iMessage bekerja hanya antara sesama pengguna iOS 5, iPad juga bisa menggunakan fitur iMessage ini. Sama seperti BBM yang hanya bisa digunakan sesama pengguna BlackBerry.

9. Bebas PC
Fitur yang sangat penting, anda sudah tidak perlu lagi iTunes dan PC untuk dapat menggunakan iPhone, iPod touch atau iPad. Saat menyalakan perangkat anda, maka semua dapat langsung digunakan. Keperluan untuk register semuanya dihilangkan dan dilakukan secara autonomous.

10. Game Center
Apple menambahkan Game Center juga kedalam iOS 5, namun tampaknya Apple harus memperbaiki tampilan Casino dengan yang lebih eksklusif. Lepas dari itu, tambahan konsep Xbox Live dan sistem permainan lainnya boleh diancungi jempol. Anda bisa menambahkan profile pcture, bermain dengan teman sesama pengguna iOS 5 lainnya, dan unduh langsung di Game Center.


Jangan Lupa Di Like Ya Gan...




http://fashingnet.com/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar