Selasa, 30 Agustus 2011

Trend Memutihkan Bokong Sangat Digemari Orang Afrika


 

Mau tahu apa yang lagi trend dikalangan orang afrika ? ternyata melakukan pemutihan (bleaching) diarea bokong belakangan ini semakin populer setahun belakangan ini. Secara umum proses ini menggunakan gel atau krim yang dikhususkan untuk daerah sensitif dan dioleskan ke daerah bokong setiap harinya. Secara bertahap kulit bokong akan terlihat lebih cerah hingga mencapai hasil yang diinginkan. Proses ini bisa dilakukan dirumah atau di tempat spa tertentu.

Seperti dikutip dari Health24, Gel atau krim biasanya mengandung senyawa hydroquinon (bahan kimia yang menurunkan pembentukan melanin yaitu pigmen yang memberikan warna kulit). Tapi penggunaan hydroquinon saat ini tengah menjadi perdebatan karena memiliki efek jangka panjang yang buruk bagi kesehatan.

"Pencerahan atau pemutihan kulit telah menjadi masalah yang besar di Afrika Selatan," ujar Dr Dagmar Whitaker, seorang dokter kulit di Cape Town. Dr Whitaker menuturkan meski hydroquinon adalah senyawa yang sangat efektif untuk menghancurkan pigmen, tapi ia akan terakumulasi di kulit dan menyebabkan kondisi ochronosis (munculnya jerawat hitam seperti benjolan) yang merupakan kerusakan kulit irreversible.

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...




http://fashingnet.com/

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar