http://1.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TSKf5EdRa6I/AAAAAAAAB_Q/FLDlXIbJbV4/s1600/ad+728x90.gif

Sabtu, 13 Agustus 2011

Asus Luncurkan Netbook Tertipis di Dunia

ZonaSemu, Produsen netbook, Asus, akhirnya meluncurkan produk yang disebut sebagai netbook paling tipis dan ringan di dunia. Dengan ketebalan 17,6 milimeter dan berat secara keseluruhan mencapai 920 gram, produk berseri X101 ini menantang laptop tipis yang sudah ada di pasaran tanpa mengorbankan fungsionalitas.
 http://assets.kompas.com/data/photo/2011/08/08/2235508p.jpg
Produk ini sebetulnya sudah pernah dipamerkan dalam hajatan komputer internasional, Computex 2011, di Taipei, Taiwan, beberapa bulan lalu. Desainnya yang ringan dan tipis dimaksudkan agar netbook ini bisa masuk dengan mudah ke dalam tas dan bisa dibawa dengan mudah ke manapun.

Jerohan netbook ini diduga sengaja dibuat untuk komputasi awan dengan mendongkrak kemampuan untuk berselancar di internet. Buktinya terletak pada penggunaan Solid State Drive sebesar 8 Gigabit tanpa ada Hardisk.

Sistem operasi yang digunakan adalah MeeGo yang pada dasarnya memiliki fungsionalitas untuk bekerja melalui komputasi awan maupun mengakses layanan eksklusif Asus seperti Asus Vibe, Asus Appstore, hingga fasilitas penyimpanan file secara daring yakni Dropbox.

Spesifikasi X101 juga tidak kalah meski disasarkan untuk pengguna mula netbook maupun orang yang ingin memiliki komputer sekunder. Prosesor yang disematkan ke dalam netbook ini adalah Intel Atom, RAM 1 Gb, 2 buah colokan USB 2.0, satu slot micro SD, dan webcam.

Inovasi Asus yang dibanggakan seperti Super Hybrid Engine memastikan kinerja netbook terus efisien sehingga bisa menghemat penggunaan batere.
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar