http://1.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TSKf5EdRa6I/AAAAAAAAB_Q/FLDlXIbJbV4/s1600/ad+728x90.gif

Kamis, 18 Agustus 2011

Inia Dia Fitur dan Keunggulan Blackberry OS 7

ZonaSemu, 
Blackberry OS 7 Fitur dan Keunggulan Blackberry OS 7 aplikasi 

Bersamaan dengan diumumkannya 2 type Blackberry terbaru, yaitu Blackberry Bold Touch 9900 dan Blackberry Bold Touch 9930, RIM mengumumkan sistim operasi terbaru Blackberry 7 OS yang akan diusung untuk kedua smartphone tersebut. Sejak awal perkenalan, RIM mengatakan dengan pasti bahwa Blackberry 7 OS tidak bisa dipakai di perangkat BlackBerry model lama. Alasan pasti Blackberry 7 OS tidak bisa digunakan pada ponsel pintar Blackberry type lama adalah karena diperlukan power ekstra, sekelas prosesor 1,2 GHz di Bold Touch terbaru nanti. Awalnya BlackBerry 7 OS dikenal dengan nama BlackBerry OS 6.1. RIM menjanjikan beragam peningkatan fasilitas dan fitur yang akan disuguhkan dalam sistem operasi ini.

Berikut adalah beberapa Fitur unggulan yang nantinya bisa dinikmati pada Blackberry OS 7 :

Kemampuan Browsing Lebih Cepat
Browser pada BlackBerry 7 OS diklaim RIM lebih cepat 1,6 kali lipat dibanding OS 6. Sekadar perbandingan, loading di Blod 9900 sekitar 7.81 detik, sementara Torch membutuhkan waktu hingga 12.4 detik. Hal ini dikarenakan liquid graphics yang ditanamkan pada Bold terbaru. Selain itu, teknologi Just In Time (JIT) JavaScript yang diklaim dapat meningkatkan waktu load dari sebuah halaman website. Kecepatan browsing tadi juga didukung oleh elemen HTML.5 seperti HTML5 video.

Voice Search
Bagi Anda pengguna BlackBerry OS 6, pasti sudah tidak asing dengan fitur Universal Search. Fitur ini digunakan untuk konten seperti seperti musik, kontak, dan gambar, langsung dari homecreen Blackberry. Dalam BlackBerry 7 OS RIM mengembangkan fitur ini dengan memberikan kemampuan pencarian dengan menggunakan suara pengguna.

BlackBerry Balance
Fitur BlackBerry Balance ini dapat digunakan untuk memisahkan data pribadi dan bisnis Anda yang tersimpan dalam Blackberry apabila pengguna menggunakan layanan Blackberry Enterprise Services. Dengan fitur ini, pengguna memiliki keleluasaan menggunakan Blackberry untuk imel, facebook, twitter dan game tanpa khawatir konten atau layanan nonkoporat akan diblok oleh server.

Docs To Go
Fitur yang satu ini pastinya menjadi fitur favorit para pebisnis. Dengan fitur Docs To Go full version, user bisa memakai aplikasi office seperti Word, Excel, dan PowerPoint langsung dari Blackberry. Asyiknya, aplikasi ini juga telah mendukung layanan PDF viewer.
Dukungan NFC
Fitur NFC (Near Field Communication) adalah layanan yang menghadirkan semacam dompet digital di mana ponsel bertindak sebagai alat pembayaran langsung dengan cara mendekatkan ponsel ke sensor (layaknya kartu RFID pada mesin absen). Teknologi NFC memang sedang dikembangkan untuk menjadi alat pembayaran yang sah
 http://www.yangcanggih.com/2011/05/12/fitur-dan-keunggulan-blackberry-os-7/

Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar