http://1.bp.blogspot.com/_tQf3Civ3lMg/TSKf5EdRa6I/AAAAAAAAB_Q/FLDlXIbJbV4/s1600/ad+728x90.gif

Kamis, 11 Agustus 2011

Isabela Vieira, Pesepakbola Wanita Paling Cantik di Brasil

ZonaSemu, ADA bintang baru sepak bola yang bersinar begitu terang di Brasil. Bukan Neymar, yang kabar kepindahannya ke Eropa ternyata sangat berbelit, bukan juga Ganzo yang sedang naik daun. Alih-alih pesepak bola ini adalah seorang perempuan cantik: Isabela Vieira namanya.
 http://data.tribunnews.com/foto/berita/2011/8/11/Isabela_Vieira_1.jpg
Hidup memang sepertinya begitu ramah pada Isabela belakangan ini. Cewek cantik 20 tahun asal Campo Grande, Mato Grosso ini baru mengenal sepak bola dua tahun lalu ketika menjadi gelandang klub sepak bola putri lokal di Brasil, Foz do IguaƧu. Ini klub yang tak terlalu terkenal di negaranya, dan ia konon dibayar di bawah upah minimal saat membela klub tersebut.

Tapi kini, Isabela yang juga jadi model ini direkrut tim nomor satu Santos FC, dan juga digadang-gadang bakal masuk tim Selecao untuk Olimpiade Inggris 2012. Aksi Isabela saat membela tim putri Brasil U-20 rupanya memincut para petinggi Santos untuk mengontraknya.
Isabela mengaku, kini dirinya sudah belajar banyak tentang dunia sepak bola. Tak hanya menyangkut masalah teknis di lapangan, namun juga masalah non-teknis yang juga punya pengaruh sangat besar untuk mendongkrak prestasi, dan prestise seorang pemain.

Ia sendiri menjadi contoh nyata. Di awal kariernya, ia pernah ditolak menjadi pemain sepak bola lantaran dinilai 'terlalu cantik', dan terlalu gemulai. "Saya disarankan untuk menjadi model saja," ujarnya mengenang seperti dikutip dari situs Terra.com.

Tapi segalanya berubah cepat ketika ia diterima di klub Foz do Iguacu. Di klub yang masuk level semenjana di Brasil ini, ia dinilai punya potensi tinggi untuk menjadi pesepak bola nomor wahid. Ia pun ditempatkan sebagai gelandang serang.    

Aksinya ternyata cukup piawai dan menarik perhatian klub lain. Terlebih, saat ia bermain, animo penonton --terutama kaum laki-laki-- selalu jauh lebih tinggi dari biasanya. Kecantikan Isabela memang jadi salah satu daya tarik yang mendongkrak penjualan tiket pertandingan.
Banyak yang menilai ia mirip dengan petenis cantik asal Serbia, Ana Ivanovic. Dengan senyuman yang nyaris tak pernah lepas dari wajahnya saat bermain, ia jadi titik perhatian tersendiri --kendati ia termasuk jarang menyumbangkan gol.

Mei lalu, Isabela membuat sejarah tersendiri dalam kariernya ketika direkrut Santos FC. 
Dengan sendirinya popularitasnya kian meningkat, dan ia pun sekarang sudah jadi ikon sepak bola putri di Brasil, menyaingi ikon sebelumnya, pesepak bola putri legendaris, Martha.
"Saya orang baru di dunia sepak bola. Saya masih harus belajar banyak lagi. Karenanya menjadi sebuah kehormatan tersendiri ketika saya mendapat undangan untuk bergabung tim besar ini," kata mahasiswi jurusan Fisioterapi ini.

Tentunya, dengan melimpahnya materi pemain di Santos, ia tak bisa begitu saja masuk menjadi starter. Toh, ia mengaku siap menerima risiko tersebut. "Saya sadar masih hijau dibanding para pemain lain. Saya akan belajar dulu untuk memahami pola latihan mereka, kemudian taktik yang diterapkan pelatih. Pasti akan ada persaingan, tapi itu justru akan meningkatkan kompetisi di antara kita," katanya.
http://data.tribunnews.com/foto/berita/2011/8/11/Isabela_Vieira_2.jpg
http://data.tribunnews.com/foto/berita/2011/8/11/Isabela_Vieira_3.jpg
 http://data.tribunnews.com/foto/berita/2011/8/11/Isabela_Vieira_4.jpg
 http://data.tribunnews.com/foto/berita/2011/8/11/Isabela_Vieira_5.jpg
Jangan Lupa Di Like Ya Gan...


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar